Jumat, 22 Maret 2013

#Reportase18 >> Perjalanan ke-23 tahun... Perayaan pertama yang beda...

Assalamu'alaikum Wr Wb...

Haloo semuaaaa...
Hehehe sekarang edisi SPESIALnya #Reportase Jejak wita....
Kenapa??
Hehehe..sebenernya ga ada bedanya dengan hari-hari lain ko...
Hanya insyaallah...besok...tepat 23 maret 2013 usiaku bertambah..

atau...

Jatah umurku berkurang satu tahun lagi...

Ada yang berbeda di milad kali ini...
Jujur dari wita kecil sampe sekarang gak pernah ngadain perayaan kayak anak-anak zaman sekarang....
Cuma syukuran kecil-kecilan di keluarga.....
Cuma ada papah,mamah,teteh,wita,dan bibi...
Di SMP paling traktir temen di kantin....
Di SMA traktir temen di kantin...
Di kuliah pas milad malah dinyanyiin lagu TOTALITAS PERJUANGAN sama anak-anak BEM!!
(Mantapssss...cadas banget menyambut umur ke-20 tahun....)
Di kuliah malah dibawain *kiranti + brownies sama temen sekelas #upss (Hahaha...memori milad ke-21 tahun...)

Tapi milad kali ini justru berkesan karena dirayakan sama malaikat-malaikat "mungil"nya Sholahuddin...
*mata berkaca-kaca*
Tadi di sekolah ada acara tasyakuran anak-anak dan karyawan yang milad di bulan Maret....
Tiba-tiba dipanggil teteh, "Bu wita dipanggil tuh disuruh naek ke panggung."
Agak bingung tapi akhirnya jalan ke kelas belakang, ehh anak-anak pas liat wita pada teriak :

"Bu Wita...Bu Wita...Bu Wita..Bu Wita..Bu Wita...Bu Wita...."

Terus teriak gitu sampe wita naek panggung (agak-agak terharu...)
Ditambah lagi pas beres di kasih kado diputerin lagu milad yang bagusss bangettt....
Nah pas disini baru wita berkaca-kaca....
Ini liriknya...

Bila umurku bertambah
Aku bersyukur kepada Allah
Ku ucapkan alhamdulillah
Semoga Allah memberi berkah
Alhamdulillah wasyukurillah 2x
Selamat ulang tahun tuk ananda ……
Selamat ulang tahun semoga panjang umur

Subhanallah..merinding banget....
Mungkin memang karena gak pernah ngerayain dan yang kedua ternyata aku cukup beken di kalangan anak-anak.. Hihihi....

Wita, anak-anak, dan Bu Guru yang milad di bulan Maret.


Dapet kartu ucapan yang lucu....

Kartu Ucapan dari sekolah.

Widiihhh..pengalaman baru di umur 23...Hihihi berasa balik ke anak-anak...
(Upss..behave wita! Malu nanti diliat Zaid, Zulfa, sama Rara... )
Bersyukur sama Allah karena waktu kecil papah mamah selalu nyempetin buat ngumpul di hari spesial anaknya....
Waktu-waktu berharga yang takkan bisa tergantikan....

Karena ngeliat anak-anak yang ngerayain tasyakuran di sekolah, mereka ngundang anak-anak yatim buat mereka bagi rasa syukur mereka atas bertambahnya umur..
Subhanallah....Dibuat malu sama anak umur 4 tahun...
Kalian hebat nak...
Ada yang lebih membutuhkan...
Ada yang lebih pantas menerimanya...


Di umur 23 ini... (Yapss...saya semakin"matang" menghadapi dunia..seharusnya...)
Semoga bisa semakin istiqomah dalam berjuang....
Semoga semakin kuat azzamnya untuk bertahan...
Semoga semakin lembut hatinya menghadapi ego diri...
Semoga bisa menambah banyak jejak-jejak bermakna untuk dibagi...
Dibagi dalam tulisan.....
Hampir 3 tahun blog ini menemani perjuangan...
Masih belum banyak tinta yang digoreskan....
Diatas hamparan kertas kehidupanku...
Kini aku bukan semakin tua...
Justru SEMAKIN BERTAMBAH MUDANYA SEMANGAT JUANG!
(Temen-temen amiinin yah...!)

Habiskan malam ini dengan Ar-Rahman...

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"



Aku..Diriku...Menapaki umur ke-23....
Roswita Puji Lestari..

Wassalamu'alaikum Wr Wb...

Kamis, 21 Maret 2013

#BloggerAward 2nd >> Profesional..Bermoral...

Subhanallah...
Setelah nongkrong lama lagi dan duduk manis mendengar wejangan dari Pak de di Warung blogger....

DAPET AWARD GRATISAN LAGI....

Alhamdulillah...
Kali ini Award Profesional..Bermoral...
Pak De berharap agar dalam ngeblog kita tetap profesional dan menjunjung tinggi nilai moral...
Maksih Pak De...Matur suwun... (belajar bahasa jawa dadakan.....)
Hahaha....Subhanallah....
Silaturahim yang menyenangkan antar para blogger...


Award Profesional dan Bermoral  


Buat yang mau ngopi monggo disini...

http://menulisalapakde.blogspot.com/2013/03/award-blogger-profesional-dan-bermoral.html

Semoga bisa bermanfaat dan memberi semangat menulis yang bermanfaatt...
Lagi Pak de..Lagi,,,hehehe....

#BloggerAward 1st >> Maju..Bermutu...

Assalamualaikum Wr Wb...

Lagi ngumpul2 di warung blogger ehh dapet award gratis untuk semua blogger....
Alhamdulillah...
Walau gratisan semoga bisa memacu semangat menulis...


Award Maju Bermutu




Eh buat blogger yang lain boleh ambil nih disini...

http://3.bp.blogspot.com/-erL5f9EX1VY/UUqjDZr5GgI/AAAAAAAAAOE/OVf7rq7ox4I/s1600/Award+Maju+Bermutu.jpg

Semangat menulis buat semuaaaaa....

Wassalamu'alaikum Wr Wb...

#Reportase17 : #MasaKecilkuMenyenangkan >> "Boneka Mr.Bean"

Assalamu'alaikum Wr Wb.....

Haloooo semuaaa....
Hehehe...Sebagaimana pekerjaan yang wita gelutin sekarang...Tentunya berkecimpung dengan dunia anak adalah salah satu yang wita suka......

Sedihnya....Masa kecil anak zaman sekarang tidak se-menyenangkan waktu kita kecil....(Ketauan tuanya...Hihihihi....)
Maksud wita adalah...Masa kecil kita banyak mainan yang bisa dibuat berbagi dan gak perlu keluar budget mahal....
Karena sekarang dunia gadget...Apa-apa gadget...Termasuk mainan anak-anak di buat canggih...

Nah...ngomong-ngomong masa kecil... yang pengen wita share di reportase kali ini tentang BONEKA...
Bukan boneka pertama wita tapi boneka teddy bear yang pernah papah beliin...
"Emang apa spesialnya boneka itu?"
Perjalanan belinya pun penuh perjuangan...Hehehe...
Hasil maksa-maksa sambil nangis...Hihihi....

Ditambah lagi....
Jadi pengen nulis tentang boneka ini setelah liat si nissa...
Meluk-meluk sambil ngempok-ngempok (nepok-nepok) si boneka...Kayak gendong dede bayi....
Lucu banget liatnya....
Coba kalau udah seumur wita yang ngelakuin kayak nissa... Meluk-meluk sambil ngempok-ngempok boneka... Boro-boro lucu malah nanti disangka penghuni "Rumah Sakit Jiwa"! Hehehehe.....
Beda umur....beda outputnya...Lanjutt....
Ini nih foto nissa yang ngegemesin banget maen boneka beruangnya aku...


Nissa dan boneka mishell


Nah sebenernya ada cerita unik yang sering buat wita geli kalo liat boneka ini....
Waktu SD kelas 1 wita belum bisa bahasa inggris (waktu itu kelas 1 SD belum diajarin bahasa inggris)...
Pas mau ngasih nama ke boneka ini (layaknya anak kecil pada umunya setiap barang spesial termasuk boneka pasti dikasih nama, waktu kecil boneka temen-temen pasti punya nama juga kan??) wita bingung sampe wita baca tulisan di belakang ekor boneka beruang tersebut ada tulisan "Michael" karena masih belum ngerti dan belum bisa bacanya akhirnya wita panggil si beruang kecil ini dengan sebutan sekenanya yaitu "Mishell"...
Hihihi...polos banget yah?? Begitulah anak-anak..Punya dunia indah yang hanya anak-anak saja yang ngerti....

Kalau ngebahas boneka, agak sedih liat mainan zaman sekarang...
Inget ga dulu?! Waktu kecil kita suka buat mainan sendiri.....
Mobil-mobilan dari kulit jeruk bali....
Dengan kardus bekas bisa kita imajinasin jadi balap mobil F1 sampe jadi pilot pesawat terbang....
Cuma modal karpet nganggur kita bisa maen rumah-rumahan...
Hihihi...Coba anak sekarang dikasih kardus...
Hehehe...coba aja! Liat reaksi anak masing-masing..
Syukur alhamdulillah kalau imajinasi mereka masih sehebat spongebob...Hehehe...
Yah begitulah masa kecil kita...menyenangkan..kreatif....luarr biasaaa....


Sekarang lagi asik ngenalin nissa salat dan mengenalkan kalimat toyyibah (kalimat baik seperti "alhamdulillah", "bismillah", dll..).
Lain kali wita cerita di reportase #MasaKecilkuMenyenangkan yang lain yah....

Kalo ada yang bilang,
"Nissa kan baru satu tahun lebih...Ngomong belum lancar, jalan belum lancar kok udah diajarin shalat? Gak kasian?"

Kasian?!
Justru ko tega-teganya orang tua ngajarin anak-anaknya nyanyi2an lagu dewasa, yang banyak mengandung kalimat-kalimat yang tidak baik untuk si anak....
Lebih kasian mana?? Hehehe...
Wita lebih seneng liat ponakanku, si bidadari kecil ini, nanti kalimat-kalimat yang keluar dari mulut kecilnya...
"Assalamu'alaikum.." , "alhamdulillah..", "Allahu akbar.".. Subhanallah....luar biasa senengnya sebagai ammah (tante)... Hihihihhi....

Ayo kita ajari si kecil hal-hal yang baik dari sekarang.... 

http://www.facebook.com/themuslimshow?ref=ts&fref=ts

Siapa yang bangga kalau si kecil nyontoh yang baik dari kita??

Yupss...Demikian reportase wita kali ini...insyaallah akan lanjut nih reportase seri #MasaKecilkuMenyenangkan....
Saya, Roswita Puji Lestari melaporkan dari blog pribadi saya....
Terimakasih...

Wassalamu'alaikum Wr Wb...