Senin, 06 Juli 2009

Tangisan Jagoan-jagoan cilik di Al-ghifari

Hari minggu kemarin, 5 July 2009. Departemen Sosial, DKM Al-Ghifari baru aja ngadain acara khitanan massal. Walau jumlah peserta merosot dari target awal (target 50 peserta, tapi kemaren hanya 20 peserta yang datang), tapi itu gag ngebuat semangat panitia luntur ko! Kan namanya juga acara amal, jadi musti ikhlas donk ngelakuinnya... iya kan?!!

Dimulai dari sehari sebelumnya panitia penuh padat agenda mereka di tengah-tengah UAS dengan SYUTING alias "Syuro Penting" (Hehehehe...lebay banget dah!), kita udah pada nyiapin bingkisa kue-kue kecil, belanja baju koko, dll. Dan menghasilkan ruang bait yang BERANTAKKAN...


Besoknya, jam setengah 6 panitia udah pada nangkring di TPAI buat briefing acara. Dan jam 8 udah mulai registrasi peserta. Abis registrasi peserta di kasih baju koko sama sarung, dan sambil nuggu "giliran" bocah-bocah yang di temenin papah mamahnya itu nonton bareng film madagaskar. Walau gag sedikit orang tua yang ngeluh ketika ngantri. Tapi malah anak-anaknya yang ketakutan pas di khitan (Ya iyalah!). 

Satu-persatu anak-anak di anter sama panitia untuk masuk ke TKP(Tempat Kejadian "Pemotongan"    =p). Tangis pilu pun mulai terdengar. ..(Beneran, denger tangisan bocah-bocah ini lucu banget ada iramanya.... Bang Roma ajj kalah!  =p) Dari mulai "mamahhhh.... pengen pulang...........",   "gag....mau.....mamah.....",  "Hua...uwaawakkiwwjwaaa...mamawwulaannnggg..." (yang terakhir artikan sendiri coz wita juga gag nangkep...).  Dan karena ini pengalaman pertama bagi wita liat khitanan massal, yang SERU itu para ikhwan (baca:marboth) algif pada kualahan juga. Bayangin ajj untuk nanganin 1 anak yang di khitan perlu tenaga dari 6 orang........SUBHANALLAH...megangin orang yang ngelahirin aja gag segitunya... =p  Para ikhwan itu dengan semangat 45 megangin bacah-bocah itu (jadi kayak adegan ngelahirin...), mereka tak kenal gentar, dari mulai di gigit, di cubit, ampe di cakar nereka tetep semangat. (Ini khitanan apa acara lomba kanibal cii??)

Dan yang bikin wita terharu itu waktu setiap ayah dan ibu dengan sabar mendanpingi bocah-bocah kecil mereka. Wita ngeliat ada ayah yang sampe terharu trus nyiumin anaknya, ibu yang sampe menitikkan air mata, ibu yang terus-terusan berdzikir di telinga anaknya. Ya Allah... begitu murti dan tulus kasih sayang orang tua untuk anaknya. (Hikz...jadi kangen sama papah.....). Dan tentu ajj hari itu jadi salah satu moment pembelajaran buat wita.



Ayah..Ibu... Mungkin seumur hidup aku takkan mungkin mampu membalas jasa-jasa kalian... Tapi aku akan terus berupaya tuk menjadi yang terbaik bagimu..

Sukses buat acara-acara Al-Ghifari berikutnya. Al-Ghifari memang selalu di hati..

salam perjuangan yang tak pernah henti

-PJ-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar