Sabtu, 26 Januari 2013

#Reportase06 : Typus VS Jajan

Assalamu'alaikum....MyEm0.Com

Halo teman-teman....
Hari ini wita mau share tentang "typus"....
Cerita ini terilhami oleh my beloved sister, Khadijah Hasim yang nggak suka jajan karena gak boleh...
(hehehehe...peace.....)
Ini penyakit udah kayak pilek kambuhnya.....MyEm0.Com

Nah awal wita kena typus pas SMA cuyy...
KOK BISA?!!!!MyEm0.Com
Iya iyalah!! Typus gampang banget nyerang orang yang suka jajan / makan sembarangan (tapi wita  udah nggak jajan sembarangkan kok....MyEm0.Com beneran deh.....MyEm0.Com). Makan sembarangan bukan berarti duduk di pinggir jalan terus makan....ato duduk di tengah jalan terus makan (Itu namanya orangnya yang sembarangan!!!MyEm0.Com). Makan sembarangan yang wita maksud disini itu memasukan makanan yang gak jelas ke hiegienisan dan bahan-bahan ke dalam mulut yang kemudian masuk ke dalam pencernaan.
Nah, dulu pas baru lulus SMA wita sering balik ke sekolah (masih kok sampe sekarang walau udah kerja). Ceritanya siang itu laper banget, tapi kantin udah sepi. Akhirnya coba cari jajanan di SD sebelah (di sebelah SMA ku ada SD, nah di depan SD ada abang-abang yang jual nugget warna-warni....MyEm0.Com Nah karena laper dan suka akhirnya wita beli juga (padahal tau itu bahaya, secara anak kimia), ada nugget warna pink,ungu, sosis hijau...Yah kalau di kartun kayak spongebob yang jualan petty warna-warni...
Pas makan gak ada masalah sama rasanya memang agak pahit (sekarang tau kalau rasa pahit itu karna pewarna textil yang terkandung di dalamnya)... Dan 3 HARI KEMUDIAN WITA DILARIKAN KE DOKTER KARNA POSITIF TYPUS!!!!MyEm0.Com
Beberapa hari setelah sembuh, dan memulai aktifitas seperti biasa wita balik lagi wita musti balik ke SMA buat ngelatih PMR.... Karna penasaran (tipe-tipe orang yang akan mencari fakta dengan mengorbankan diri sendiri...) wita beli lagi tuh NUGGET WARNA-WARNI BERBAHAYA!!!MyEm0.Com Dan bener aja, baru sembuh langsung POSITIF TYPUS LAGI!!!
Setelah itu wita membuat sebuah kesimpulan atas penelitian wita....

"NUGGET WARNA-WARNI YANG DIJUAL ABANG-ABANG DI DEPAN SD ITU BERBAHAYA!!"MyEm0.Com

Hahahaha sebuah kesimpulan yang harus dibayar mahal oleh wita.... Dan semoga abang-abang itu bisa bertobat dan jualan makanan yang lebih sehat dan halal(jelas tuh abang-abang udah dzalim sama yang makan). Dan harusnya pihak SD GAK TUTUP MATA sama jajanan yang ada di depan sekolahnya,dicek,kalau ketauan gak layak yah jangan di bolehin jualan!!!MyEm0.Com
Edukasi orang tua juga SANGAT PENTING buat ngajarin anaknya biar gak jajan sembarangan. Tadi pagi abis dijenguk sama adik tercinta, Khadijah gimana pas TK dia sangat takut terhadap apa yang dilarang ibunya untuk dimakan MyEm0.Com(biasanya anak-anak kalau orang tua gak liat kan pasti maen hantem ajj....).

"Setiap orang boleh berusaha.... Silahkan.... Setiap orang boleh berjuang mempertahankan hidup.... Tapi sampai membahayakan bahkan mencelakakan orang lain itu yang TAK PANTAS!!!MyEm0.Com"

Kebayang aja segitu wita yang udah gede aja, yang ibaratnya wita yang imunnya aja udah lebih kuat dari anak SD tetep kena  typus, apalagi anak-anak dengan pencernaan kecilnya?!!!

Demikian reportase dari saya, Roswita Puji Lestari melaporkan dari blog pribadi saya..

Wassalamu'alaikum Wr Wb....MyEm0.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar