Selasa, 15 Januari 2013

#Reportase01 : Masih Nyepelein Sholat??

ASSALAMU'ALAIKUM?!!! MyEm0.Com

Hehehe..... pertama kali nulis tentang #Reportase makanya dikasih angka "01" yang menandakan tulisan saya yang pertama bertemakan reportase harian.
Judul reportase pertama saya :

"Masih Nyepelein Sholat??"


Kenapa judulnya gak nyambung...?? Eitss sapose bilang gag nyambung.... MyEm0.Com

Justru saya berani mereportasekan karna nyambung...
Kejadian ini saya rahasiakan tentang siapa-siapanya *demi kebaikan semua pihak*

Saya ingin menceritakan beberapa kejadian yang saya saksikan sediri dengan mata,hati, fisik,jiwa ini....
Mungkin gampang bagi kita untuk bilang "gampang...nanti aja...ato yang paking sering saya denger ENTAR JUGA MASIH SEMPET..."
Yups nunda sholat...nyepelein salah satu kewajiban kita pada Sang Empunya Hidup... Allah SWT...
ada beberapa kisah yang akan saya reportasekan saya kalian :

MyEm0.Com

1) Kemalangan Beruntun : Teguran langsung nih!!

Alkisah (ini kisah nyata) ada seorang pengusaha yang masih dalam tahap merintis usahanya. Usahanya apa pokoknya dibidang jasa (rahasia yah boww MyEm0.Com ). Nah suatu hari dia sedang dalam perjalanan dengan keluarganya, tiba-tiba dapet telepon dari relasi bisnisnya untuk segera bertemu. Saat itu waktu sudah mau menunjukkan waktu ashar, namun karna sepertinya "thender" (bner gag sih nulisnya??) lebih memenangkan hatinya akhirnya si pengusaha terlena hingga jam set. 6 dan belum menunaikan shalat ashar. Saat itu dia sedang bersama ibu dan adiknya, sang adik mencoba untuk mengingatkan ,"ka, kita belum shalat ashar". Sang kaka diam. Sang adik mengingatkan lagi (namanya jga anak-anak) "Ka, itu di depan ada masjid, kita berenti saja.". Ternata masjid itu kembali dilewat oleh si kaka. Si adik tak jera, "ka di depan setau adek ada masjid, shalat disitu aja masjidnya enak", kali ini sang kaka sepertinya kesal dengan cerewet sang adik yang terus merengek minta shalat. Sang kaka yang pengusaha itu pun membentak "Bawel amat sih!! Nanti aja Sholatnya!!". Tapi si adik yang nengok ke jam tangan tak puas dengan jawaban sang kakak karna sudah mau masuk waktu magrib 15 menit lagi. Akhirnya dengan botol air yang ada di mobil dia berusaha untuk wudhu dengan air secukupnya. Dan untungnya si adik menggunakan kerudung dan pakaian yang menutup aurat sehingga dia bisa shalat di mobil. Dengan memohon ampunan dan doa semoga shalatnya diterima sang adik pun shalat di mobil. Esoknya sang pengusaha kembali keluar bersama adik dan istrinya mengurus investasi usahanya yang lain. Waktu menunjukkan waktu ashar lagi , lewat malah, sudah jam 5 kurang 5. Sang adik pun akhirnya mengingatkan untuk shalat ashar di masjid dekat situ. Dan kaka kembali marah. "Di rumah aja masih sempet!!!". Gak beberapa lama hp kaka pun bunyi. "Apa?!!!Kok bisa???!!!" , dari suaranya kayaknya ada masalah besar. Setelah telepon ditutup akhirnya sang kaka cerita kalau salah satu karyawannya ada yang kecelakaan dan dia pegang posisi penting di usahanya. FINISH

2) Saat Allah mengajak Nitta bercanda
Kisah ini dialami oleh sahabat saya tercinta Nitta Kusumawati. Dia baru lulus tahun ini sebahai Sarjana Pendidikan B. Indonesia. Sebagai sahabat yang baik dan punya banyak kenalan,,, (ceileehhh sombongg.....MyEm0.Com) . Saya dapet info kalau di Ummul Quro lagi buka lowongan. Langsung dengan semangat 45MyEm0.Com saya minta nitta untuk apply kesana. Ternyata besoknya langsung tes dan wawancara. Sorenya dengan semangat saya telepon nitta.

Wita :
Gimana tesnya ? lancar?

Nitta:
Hhahaha gw cadangan wit, yang dibutuhkan untuk menjadi guru pengganti 3 bulan cuma 3 orang, dan dari tes gw posisi ke- 4. Kalau ada yang ngundurin diri baru gw dipanggil.

Wita :
Hahahahaaa.. Allah lagi ngetes tuh,,, ALLAH NGAJAK KAMU BERCANDA NIT. Kamu harus terus berbaik sangka sama Allah. Perbanyak sunnah,sholat dhuha, tahajud, sedekah, berdoa, berbuat baikMyEm0.Com

Nitta:
Iya wit.. doanya ajj :)

Wita :
Aamiiin...

Nitta:
Eh wit, dah magrib cauuu sholat dlu yaa...

Wita:
Yasud jangan lupa doanya :)

BESOKNYA........

Nitta :
Wita.. Gw ditelepon!!! Katanya hari ini disuruh kesana dan ttd kontrak! Kayaknya ada yang ngundurin diri deh..

Wita:
Wuiihhh... Subhanallah,,, tuhkan rezeki kamu tuh...cemunguudddhhh.... MyEm0.Com

MALEMNYA.....DITELEPON...

Nitta:
Wit, ternyata bukan ada yang ngudurin diri...

Wita:
Terus?? *firasat gak enak takutnya nih anak ga lolos* *siapin kata2 buat hibur nitta*

Nitta:
Ternyata pas gw dipanggil kesana kan ngobrol sama kepseknya. Ternyata ada guru kelas 3 SD yang cuti. Dan cutinya 6 BULAN!!! Kata kepseknya mungkin ini rezeki gw wit. AKhirnya gw keterima yang 6 bulan...

Wita:
*hening*MyEm0.Com SUBHANALLAH KAMU NGELAMAR UNTUK NGAJAR 3 BULAN TAPI ALLAH KASIH KAMU 6 BULAN?!! SUBHANALLAH,,, Barakallah nittaaaaaaaaaa MyEm0.Com

FINISH

Yups itu 2 kisah reportase untuk judul/ tema kita kali ini MyEm0.Com
Masih nyepelein sholat???
Masih mau nunda sholat??
Sholat itu bukan masalah waktunya panjang ato pendek....
Bukan juga masalah masih sempet ato udah mepet..
Sholat itu pertanggung jawaban waktu kita di dunia....MyEm0.Com
Subuh...Dzuhur...Ashar...Magrib...Isya.... Semua itu itu merupakan saat kita pertanggung jawabkan apa yang kita lakukan di dunia...
Makanya serem banget sama orang yang nyepelein sholat,,,
Apalagi kalau dihatinya sampe gag ada ada resah ato gelisah saat belum menunaikan shalat... MyEm0.Com
Kalau kata guru saya "Hatinya musti di CT SCAN... " alias BERPENYAKIT MyEm0.Com
Na'udzubillah...

Dunia itu memang melenakan....Makanya untuk "ditaklukkan" yaitu letaknya tepak dibawah kaki. Bukan "digengam" di tangan karna dekat dengan hati, apalagi sampai tersimpan dalam hati. Maka diri kita akan TERPENJARA oleh dunia.
Demikian reportase saya hari ini... Saya Roswita Puji Lestari melaporkan dari blog pribadi saya...MyEm0.Com

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar